Minggu, 24 April 2011

Software sistem informasi sekolah digunakan untuk mempermudah menejemen dalam kegiatan dan aktivitas yang berkenaan dengan laporan-laporan di sekolah seperti daftar siswa, absensi, pembayaran SPP, dan lain sebagainya. Berikut ini ada beberapa referensi aplikasi / software menejemen sekolah.
  Software Sahrya Siswa
Sahrya Siswa adalah program aplikasi komputer berbasis Windows untuk administrasi siswa pada sekolah-sekolah (SD, SMP, SMU, atau sekolah kejuruan lain) di Indonesia. Program aplikasi ini dirancang sebaik mungkin agar mudah digunakan, sederhana, efisien dan handal.
Sebagai program aplikasi client-server dengan InterBase Open Source atau Firebird sebagai database server. Keuntungan lainnya adalah sebuah sekolah dapat mengintegrasikan seluruh kegiatan administrasi siswanya secara menyeluruh. Data siswa dari tahun ke tahun akan terdokumentasikan dengan baik dan dapat diakses kapan saja dan dimana saja.
Modul-modul:
  • System Manager
  • Regristrasi
  • Pembayaran
  • Informasi Siswa
  • Absensi
  • Rapor
  • STTB
  • Jadwal Pelajaran
  • Referensi 
Kisaran harga untuk software / aplikasi ini sekitar 2 juta per lisensi, cukup mahal memang namun sebanding dengan manfaat yang kita peroleh. Bagaimana tertarik? situs resmi http://sahrya-informa.software.informer.com/ 
  Software Administrasi Sekolah 

Software ini dikembangankan untuk memenuhi kebutuhan sekolah baik di tingkat SD-SMP-SMA. Bisa diinstall ada komputer tunggal ataupun sistem jaringan. Kami berikan teknologi IT yang memudahkan Anda dalam mengelola administrasi suatu sekolah hanya dengan 1x order saja. Anda bisa menginstall aplikasi ini di setiap komputer yang ada di : ruangan guru, bagian BP, bagian spp, kepala sekolah, BP, dan bahkan PC untuk layanan umum / siswa yang semuanya bisa mengakses data sentral di komputer utama (server). 



Fitur utama:
·        Input Data Siswa, Kelas, Wali Kelas, Mata Pelajaran, Guru, Data Buku dan organisasi.
·     Transaksi: Pembayaran SPP Bulanan, Pembayaran Uang Pendaftaran, dan aneka pembayaran lain yang bisa ditambahkan sendiri oleh pemakai. Dan Transaksi Pemasukan, Pengeluaran
·         Absensi Siswa (bisa pakai barcode).
·         Input Data Nilai Dan Mata Pelajaran buat Login Guru
·         Mencetak Laporan Aliran Cash masuk/keluar.
·         Mencetak Laporan Data Pegawai
·         Jenis Login User ada 3 : guru,administrator,siswa
·         Administrator Mengatur Akses Guru Dan Siswa
·         Dan banyak fitur lainnya... terus dikembangkan FREE UPDATE.
·         Support Client Server, Jaringan Lokal Area Network, ataupun Wide Area Network.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar