Bimbingan Konseling SMAN 3 Banjar

Kami hadir lebih dekat dengan para peserta didik...

...Semangat berprestasi dan Pantang menyerah

kami mencapai prestasi dibidang akademik dan non akademik..

Eskul

Menyalurkan bakat, minat dan prestasi siswa...

Network

Temukan kami di jejaring sosial melalui Group BK SMAN 3 Banjar...

News

Informasi yang selalu update dan terkini...

Minggu, 24 April 2011

Banyak sekali Software perpustakaan yang diciptakan dengan tujuan untuk keperluan manajemen database buku dan siswa guna kelacaran sirkulasi buku di perpustakaan sekolah. Proses peminjaman dan pengembalian buku sudah diatur secara otomatis oleh program, yang mana seperti pada transaksi di perpustakaan sekolah pada umumnya.


Berikut ini beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dengan menggunakan sistem informasi perpustakaan:
Support Scanner Barcode semua Merek.
Support Printer semua merek.
Database buku: Tambah, edit hapus, pencarian.
Database siswa: Tambah, edit hapus, pencarian.
Peminjaman:
Peminjaman sangat mudah digunakan. Desain termudah dengan logika paling bagus diantara software yang telah ada di Indonesia.
Bisa langsung dibandingkan dengan software-software kompetitor. Terutama untuk orang awam, mereka pasti akan tahu perbedaannya.
Transaksi peminjaman bisa dicetak menjadi struk.
Pengembalian:
Input data siswa cukup dengan memasukkan NIS, lalu segera muncul buku apa saja yg sudah dipinjam
Perhitungan denda sudah otomatis oleh software.
Data Pinjam:
Rekapan data peminjaman siswa.
Laporan: 1. Laporan Data Master: Laporan Data Buku, Laporan Data Anggota.
2. Laporan Peringkat Siswa: Laporan peringkat siswa diurutkan berdasarkan jumlah peminjaman terbanyak.
Laporan peringkat siswa diurutkan berdasarkan item buku terbanyak telah dipinjam.
Laporan kapan siswa terakhir ke perpus pinjam dan mengembalikan buku.
3. Laporan Pendapatan: Kas harian tiap operator, Pendapatan denda.
Katalog: Bisa digunakan siswa mencari koleksi buku.

Dengan menggunakan software perpustakaan sekolah segala bentuk aktifitas di perpustakaan akan semakin cepat, tepat dalam meningkatkan mutu pelayanan dan standarisasi perpustakaan di sekolah anda.

 Untuk software perpustakaan anda dapat menghubungi saya untuk pemesanan...


Baca Selengkapnya »»  
Software sistem informasi sekolah digunakan untuk mempermudah menejemen dalam kegiatan dan aktivitas yang berkenaan dengan laporan-laporan di sekolah seperti daftar siswa, absensi, pembayaran SPP, dan lain sebagainya. Berikut ini ada beberapa referensi aplikasi / software menejemen sekolah.
  Software Sahrya Siswa
Sahrya Siswa adalah program aplikasi komputer berbasis Windows untuk administrasi siswa pada sekolah-sekolah (SD, SMP, SMU, atau sekolah kejuruan lain) di Indonesia. Program aplikasi ini dirancang sebaik mungkin agar mudah digunakan, sederhana, efisien dan handal.
Sebagai program aplikasi client-server dengan InterBase Open Source atau Firebird sebagai database server. Keuntungan lainnya adalah sebuah sekolah dapat mengintegrasikan seluruh kegiatan administrasi siswanya secara menyeluruh. Data siswa dari tahun ke tahun akan terdokumentasikan dengan baik dan dapat diakses kapan saja dan dimana saja.
Modul-modul:
  • System Manager
  • Regristrasi
  • Pembayaran
  • Informasi Siswa
  • Absensi
  • Rapor
  • STTB
  • Jadwal Pelajaran
  • Referensi 
Kisaran harga untuk software / aplikasi ini sekitar 2 juta per lisensi, cukup mahal memang namun sebanding dengan manfaat yang kita peroleh. Bagaimana tertarik? situs resmi http://sahrya-informa.software.informer.com/ 
  Software Administrasi Sekolah 

Software ini dikembangankan untuk memenuhi kebutuhan sekolah baik di tingkat SD-SMP-SMA. Bisa diinstall ada komputer tunggal ataupun sistem jaringan. Kami berikan teknologi IT yang memudahkan Anda dalam mengelola administrasi suatu sekolah hanya dengan 1x order saja. Anda bisa menginstall aplikasi ini di setiap komputer yang ada di : ruangan guru, bagian BP, bagian spp, kepala sekolah, BP, dan bahkan PC untuk layanan umum / siswa yang semuanya bisa mengakses data sentral di komputer utama (server). 



Fitur utama:
·        Input Data Siswa, Kelas, Wali Kelas, Mata Pelajaran, Guru, Data Buku dan organisasi.
·     Transaksi: Pembayaran SPP Bulanan, Pembayaran Uang Pendaftaran, dan aneka pembayaran lain yang bisa ditambahkan sendiri oleh pemakai. Dan Transaksi Pemasukan, Pengeluaran
·         Absensi Siswa (bisa pakai barcode).
·         Input Data Nilai Dan Mata Pelajaran buat Login Guru
·         Mencetak Laporan Aliran Cash masuk/keluar.
·         Mencetak Laporan Data Pegawai
·         Jenis Login User ada 3 : guru,administrator,siswa
·         Administrator Mengatur Akses Guru Dan Siswa
·         Dan banyak fitur lainnya... terus dikembangkan FREE UPDATE.
·         Support Client Server, Jaringan Lokal Area Network, ataupun Wide Area Network.


Baca Selengkapnya »»  
 Sistem Informasi Bimbingan dan Konseling

Pendahuluan
SimBK merupakan perangkat Bimbingan dan Konseling berbasis Komputer yang diperuntukan bagi Konselor/Guru BK disekolah.
Didalamnya berisi seangkaian data base dan administrasi yang mendukung pelaksanaan pelayanan BK, sehingga Konselor/Guru BK dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal pada siswa asuhnya.

SimBK ini disusun dan dirancang atas kerjasama antara Andori, S.Pd.,Kons. sebagai konselor (praktisi BK) dengan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) sebagai sebuah lembaga perguruan tinggi yang memiliki hubungan erat dan selalu menjalin kerjasama didalam peningkatan kemampuan Konselor/Guru BK terutama dalam bidang teknologi informasinya. Kami berharap semoga SimBK ini bisa bermanfaat terutama kepada rekan-rekan Konselor/Guru BK dan ucapan terima kasih kami sampaikan pada pengurus Musyawarah Guru BK ( MGBK ) atas kerjasamanya dalam ikut mengembangkan perangkat ini.
Cara mengoperasikan:
1.  Spesifikasi komputer yang bisa digunakan adalah pentium III keatas, memori minimal 512 MB dan ada ruang hardisk minimal 2 Gb
2.  Copi seluruh file SimBk kedalam hardisk komputer.
3.  Install terlebih dahulu software mysqlserver dan sql Yog yang ada dalam file tools. 

Preview:
Menurut kami sistem informasi ini cukup layak untuk digunakan oleh guru BK (MGBK) mulai dari tingkat SMP dan SMA, cara yang mudah digunakan, terdapat fasilitas ekspor-import data, bisa di linkkan, fasilitas yang cukup lengkap untuk administrasi bimbingan konseling, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, kami gunakan sistem informasi ini sebagai pelengkap sistem informasi di sekolah kami (BK SMAN 3 Banjar). Jika ada rekan guru-guru MGBK di seluruh Indonesia yang tertarik dan ingin menggunakan sistem informasi ini silahkan hubungi kami.


Baca Selengkapnya »»  

Jumat, 22 April 2011

  SOFTWARE BK Bimbingan Konseling Ver.1 
Hasil Kreasi Anak Bangsa sebuah Software Sistem Informasi dalam BK yang dibuat oleh Yanto Naim (http://software-bk.com/) yang didukung oleh KonselingIndonesia.
Semua guru-guru di Sekolah pasti menginginkan perkembangan kejiwaan anak didiknya mulai dari Perilaku sampai dengan Prestasi Akademik meningkat. Perkembangan anak dapat dilihat dengan adanya tata kelolah administrasi kesiswaan yang baik. Mulai dari pencatatan manual yang dibukukan sampai penggunaan Software IT. Nah, mungkin software ini merupakan salah satu solusi buat anda dalam menangani administrasi kesiswaan anda khususnya dalam merekam jejak siswa di sekolah.

Software BK ini memiliki layanan :
1. Login/Logout
2. Tambah User
3. Backup Database
4. Restore Database
5. Aplikasi Tambahan
6. Setting
7. Formulir Data Siswa
8. Petunjuk Penggunaan Software
9. Entry Data Profil Sekolah
10. Entry Data Pribadi Siswa
(Data Pribadi Siswa, Data Orang Tua / Wali, Data Saudara, Data Teman Akrab, Data Beasiswa, Data Jarak Ke sekolah, Media Internet)
11. Entry Pokok Masalah Siswa
12. Entry Sub Pokok Masalah Siswa
13. Entry Data Tugas Siswa dari Guru Mata Pelajaran
14. Entry Data point pelanggaran
15. Entry Masalah yang dilakukan siswa dan Laporannya
16. Entry Data Kunjungan Rumah dan Laporannya
17. Entry Data Cek Tugas Siswa dan Laporannya
(Untuk menginput Data Tugas yang telah diselesaikan oleh siswa dan diberikan point penilaian)
18. Entry Data Intelegensi yang dimiliki siswa dan laporannya
19. Entry Data Ketidakhadiran Siswa dan laporan rekapitulasi ketidakhadiran
(untuk menginput data siswa yang sering Ijin, alpa, sakit dan diberikan dispensasi kehadiran)
20. Entry Data Undangan/Panggilan siswa dan Kartu Panggilannya
21. Entry Data konsultasi siswa
22. Entry Data Alih Tangan / Peralihan penanganan masalah siswa
23. Entry Data Pelanggaran yang dilakukan siswa
24. Laporan Detail Pelanggaran, Konsultasi, Undangan/Panggilan dan Kunjungan Per siswa
25. Laporan Monitoring Ketidakhadiran Siswa (Detail Ketidakhadiran dan Rekapitulasi Ketidakhadiran)
26. Laporan Detail Siswa Per Tahun Pelajaran yang terdiri dari :
- Laporan berdasarkan kelas
- Laporan berdasarkan jurusan
- Laporan berdasarkan asal sekolah
- Laporan berdasarkan orang tua / wali
- Laporan berdasarkan media facebook
Export data siswa per tahun pelajaran berdasarkan kelas ke Microsoft excel 2003/2007
27. Import Data pribadi siswa dari Microsoft excel 2007

Software ini digunakan secara personal (Bukan Jaringan Client Server / Multi User) jadi anda tidak perlu report dalam pengaturan database dan pengadaan fasilitas lain yang membutuhkan anggaran yang cukup besar. Dapat anda gunakan di sekolah maupun di rumah (praktis). Jumlah komputer yang digunakan tidak dibatasi. Cocok untuk Sekolah SD, SMP, MTs, SMA, MA, SMK. Order secara Personal dikenakan biaya aktivasi sejumlah Rp.50.000,- Anda dapat melakukan order secara GROUP sejumlah 8 (Delapan) Pengguna dengan Biaya Rp. 200.000,-

 Keunggulan:
Mudah digunakan
Biaya full version yang murah
Support dengan windows 7
Data dapat di eksport/import ke excel 2007



Untuk mencobanya silahkan DOWNLOAD DISINI
Baca Selengkapnya »»  
Baca Selengkapnya »»  
  SANG JUARA

Siapakah sang juara kelas dan juara umum untuk tahun ajaran ini..?? 
Posting kali ini kita akan lebih dekat dengan siswa baik kelas X dan kelas XI yang berhasil meraih juara kelas dan juara umum. Disini juga kita akan ada wawancara dengan sang juara umum bagaimana bisa meraih nilai akademik terbaik di sekolahnya...
Jadi, nantikan beritanya disini.... :)
Baca Selengkapnya »»  
  PT. Pasopati Sakti Indonesia

Lowongan Kerja PT. Pasopati Sakti Indonesia
Minggu, 22 April 2012
Informasi Lowongan Kerja/Pekerjaan/Karir
Nama Perusahaan     :    PT. Pasopati Sakti Indonesia
Deskripsi     :    PT. Pasopati Sakti Indonesia
Alamat : Jl. Imam Bonjol no.82 Telaga Asih Cikarang Barat - Bekasi
Bekerjasama dengan beberapa perusahaan manufaktur dan retail terbesar di Indonesia mengundang kandidat - kandidat muda yang berprestasi untuk mengisi posisi - posisi dibawah ini:

Lowongan yang dibutuhkan, Persyaratan, Alamat Surat, Tanggal Penutupan
Lowongan untuk    :  
1. Operator Pabrik (OP)
2. Security (SEC)
3. Sales Counter (SC)
Lokasi Kerja di    :    Jabodetabek
Persyaratan    :  
1. Operator Pabrik (OP)
  •     Pria/Wanita, usia max 30th
  •     Pendidikan minimal SMU / Sdrjt
  •     Siap kerja system shift
  •     Siap kerja lembur
  •     Domisili Tangerang dan Bekasi
2. Security (SEC)
  •     Pria usia max 35
  •     Pendidikan minimal SLTA
  •     Bersertifikat
  •     Pengalaman min 1thn
  •     Domisili Jabodetabek
3. Sales Counter (SEC)
  •     Pria / Wanita max 25thn
  •     tinggi pria min 165cm / wanita 155cm
  •     Pendidikan minimal SLTA
  •     Pengalaman min 1thn
  •     Domisili Jabodetabek

Alamat Surat, dsb     :    Walk interview :
HRD PT. Pasopati Sakti Indonesia
Jl. Imam Bonjol no.82 Telaga Asih
Cikarang Barat - Bekasi
Phone : 021 3472 3227
Mobile : 0857 1580 5359
Email : adm.secindo@gmail.comCantumkan dalam surat lamaran, anda mengetahui informasi lowongan ini tanggal berapa dan dari mana (dari website apa atau koran apa atau yang lainnya).
Tgl. Penutupan    :    17 Juni 2012 --- iklan dipasang/diupdate tgl 17 Apr 2012

Baca Selengkapnya »»  
  Program Permagangan Bakti BCA

PT Bank Central Asia Tbk. ( BCA ) is one of the leading banks force Indonesia. BCA has more than 9. 7 million customer accounts served by 911 branches and 7709 ATMs across Indonesia.Supported by 19 966 employees, BCA ' s perception is to become the bank of choice and to pole Indonesia ' s economic pillars. Based mastery BCA daybook report 2010, inquiring shag funds grew by 13. 2 % to Rp277. 5 trillion, led by swell ropes current accounts and saving deposits. Loan portfolio besides by 24. 2 % to Rp153. 9 trillion, secrete crop force all loan segments, particularly pressure consumer loans.
Terminated the program " Senior Accounts Exec ", PT. Bank Central Asia Tbk. will balm prepare you to correspond to individually experienced and ready to helpfulness moment the field of banking marketing.
During the program you will enact wicked with knowledge of banking credit, including the ability to manage and monitor the credit.

Program Permagangan Bakti BCA
Jakarta Raya - Di seluruh cabang BCA

Requirements:

Citizen of Indonesia
Man / woman to look attractive
Graduate of SMU / SMK (the average value of Ratings min. 6.50)
D1-D3 and S1 (GPA min. 2.50)
Age 18 s / d 25 years
Physically and mentally healthy
Friendly, able to communicate well
Never been involved in drugs and other unlawful
Willing to be placed in all branches of BCA in the area of ​​the city selection
passing the selection
Not married and not willing to get married during the internship

In the cover letter please attach:

4 X 6 latest photograph of colored
Copy of ID card
Curiculum vitae
Copy of diploma / Certificate of Graduation
Copy of recent educational transcript (D1 - D3 and S1)
6. Copy of Rapot class 3 (SMU / SMK)

If you are interested in above job and has competence in accordance with job requirements above, please see more info and apply online via the official website below. Only selected candidates will be notified. Apply
Baca Selengkapnya »»  

ALUMNI KARIR CENTER

Alumni Career Centre adalah sebuah wadah alumni SMAN 3 Banjar untuk memfasilitasi adanya informasi bursa dunia kerja / lowongan pekerjaan dan karier bagi lulusan SMAN 3 banjar baik didalam maupun diluar kota banjar. Meskipun relatif sederhana, namun tujuan dasar alumni career centre di blog ini semata-mata hanya sekedar berbagi antar sesama alumni sehingga kedepannya nanti antar generasi dapat memberikan informasi seputar dunia kerja bagi para generasi selanjutnya. Semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semua...[admin]

Hasil Seleksi Administrasi Rekrut Eksternal Untuk Pegawai Administrasi & Operasional Tk SLTA Tahun 2012

Diberitahukan pada peserta Rekrut Eksternal Untuk Pegawai Administrasi dan Operasional Tingkat SLTA Tahun 2012 Di Lingkungan PT. Kereta Api Indonesia (Persero), yang dinyatakan Lulus dan mengikuti Seleksi Tahap II (Tes Psikologi) sebagaimana daftar terlampir di bawah ini.
Pelaksanaan Tes Psikologi pada :
Hari Tanggal : Sabtu dan Minggu (sesuai daftar terlampir) 26 dan 27 Mei 2012 (sesuai daftar terlampir)
Pukul : 06.00 WIB s/d selesai (Gelombang I)
11.00 WIB s/d selesai (Gelombang II)
                                                                                                             >>>>>Info lebih lanjut kilik disini

  INFORMASI LOWONGAN KERJA PT KERETA API INDONESIA

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja,  memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier dan membangun perusahaan dengan kebutuhan dan kualifikasi silahkan kilik tautan berikut ini untuk mengetahui informasi selengkapnya Registrasi tanggal mulai 28 April 2012 >>LOWONGAN KERJA PT KERETA API INDONESIA<<

  Lowongan Kerja Bank BCA

PT Bank Central Asia Tbk. ( BCA ) is one of the leading banks force Indonesia. BCA has more than 9. 7 million customer accounts served by 911 branches and 7709 ATMs across Indonesia.Supported by 19 966 employees, BCA ' s perception is to become the bank of choice and to pole Indonesia ' s economic pillars. Based mastery BCA daybook report 2010, inquiring shag funds grew by 13. 2 % to Rp277. 5 trillion, led by swell ropes current accounts and saving deposits. [Baca Selengkapnya...]

  Lowongan Kerja PT. Pasopati Sakti Indonesia
Minggu, 22 April 2012
Informasi Lowongan Kerja/Pekerjaan/Karir
Nama Perusahaan     :  PT. Pasopati Sakti Indonesia
Deskripsi                  :  PT. Pasopati Sakti Indonesia
Alamat                      : Jl. Imam Bonjol no.82 Telaga Asih Cikarang Barat - Bekasi
Bekerjasama dengan beberapa perusahaan manufaktur dan retail terbesar di Indonesia mengundang kandidat - kandidat muda yang berprestasi [Baca Selengkapnya...]

Baca Selengkapnya »»  
Pengumuman Hasil Penjurusan Siswa Kelas X 2011/2012
Berikut hasil penjurusan kelas IPA dan IPS berdasarkan nilai akademik (raport), bakat dan minat (psikotes) siswa. Untuk informasi terkait dengan hasil penjurusan silahkan untuk menghubungi Tim BK SMAN 3 Banjar.
Baca Selengkapnya »»  

Informasi Kelas XI

>> Daftar Siswa Kelas XI
>> Informasi Study Tour

Baca Selengkapnya »»  

Informasi Kelas X

Baca Selengkapnya »»  

Minggu, 17 April 2011

Berita

"HARI PERTAMA" TAHUN 2012

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menyatakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama berjalan sesuai harapan dan standar operasional prosedur (SOP) yang diberlakukan. Berdasarkan hasil pemantauan di Posko Pengaduan UN per tanggal 13-16 April 2012, sedikitnya tercatat ada 254 pengaduan masuk ke Kemdikbud.
"Kami telah telusuri semua isu sampai di lokasi yang diinformasikan terjadi kecurangan. Tapi tidak terbukti, dan kami berharap ini terus berjalan sampai UN berakhir.
-- Chairil Anwar Notodiputro
"Kami pastikan pelaksanaan UN berjalan lancar dan sesuai SOP. Tidak hanya di sekolah yang kami kunjungi, tapi di seluruh provinsi," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Kemdikbud, Chairil Anwar Notodiputro, di gedung Kemdikbud, Jakarta, Senin (16/4/2012).
Chairil menjelaskan, berdasarkan hasil pemantauan di Posko Pengaduan tersebut, sedikitnya tercatat ada 254 pengaduan yang masuk. Jumlah tersebut berasal dari saluran call centre sebanyak 5 aduan, telepon 9, laporan berupa SMS sebanyak 222, dan email sebanyak 18 aduan. Di luar itu, ada juga beberapa isu kecurangan yang diadukan. Akan tetapi, setelah ditelusuri oleh tim dari Badan Standarisasi Nasional Pendidikan (BSNP), isu tersebut merupakan kabar tidak benar.
Secara rinci, isu kebocoran yang masuk ke Posko Pengaduan UN yakni, kebocoran soal sebanyak 27, soal rusak 1 kasus, kecurangan UN sebanyak 54, soal tertukar sebanyak 2 kasus, jual beli soal 6 kasus, dan peredaran kunci jawaban sebanyak 20 kasus.
"Kami telah telusuri semua isu sampai di lokasi yang diinformasikan terjadi kecurangan. Tapi tidak terbukti, dan kami berharap ini terus berjalan sampai UN berakhir. Kami yakin semua berjalan kondusif, dan UN jujur dapat tercapai di tahun ini," pungkasnya.
Seperti diberitakan, hari ini, Senin (16/4/2012) merupakan hari pertama pelaksanaan UN jenjang pendidikan menengah (SMA/SMK/MA). Dimulai dengan mata ujian Bahasa Indonesia, UN akan terus berlangsung sampai Kamis mendatang.
JAKARTA, KOMPAS.com -

Baca Selengkapnya »»